cabang dinas pendidikan palengaan

Cara Meningkatkan Penjualan

Salah satu usaha meningkatkan penjualan andalah dengan memperhatikan pelanggan. Pelanggan ibarat raja yang harus dilayani se-istimewa mungkin.

Cara Meningkatkan Penjualan


Beberapa bulan yang lalu saya berbelanja di sebuah toko penjualan alat-alat elektronik. Saat saya ingin mengambil sebuah TV, saya berbicara dalam hati saya untuk membelinya atau tidak namun saat seorang karyawan mendatangi saya dan berkata, "sepertinya mas tertarik dengan TV Itu yah mas?" dan saya menjawab "Iya, tapi masih mikir harganya", lalu ia mengatakan "Bulan depan kami mengadakan diskon 20% untuk TV ini mas,mungkin mas bisa kembali lagi bulan depan". 

Coba tebak apa cerita selanjutnya, saya kembali ke toko elektronik tersebut dan membawa pulang TV tersebut lengkap dengan antena dan sebuah DVD Player karena masih ada sisa dari budget. Pelajaran yang di ambil dari kasus diatas adalah jika anda ingin penjualan atau promosi selalu datang katakan pada konsumer anda tentang penurunan harga, produk baru dengan harga murah dari toko lain dan sejenisnya. Mungkin saja saat kembali lagi mereka akan membawa seorang teman dan temanya membawa temanya yang lain. Anda juga bisa mendongkrak semangat mereka dengan e mail atau menghubungi mereka melalui telepon.

Utamakan pelanggan karena ada perbedaan antara pelanggan dan pembeli. Ada beberapa cara yang bisa diterapkan kepada pelanggan bahwa anda melayani, menghargai mereka dengan baik dan menomorsatukan mereka, Dari contoh kecil saja,seperti menyapa mereka dengan membawa sesuatu yang menguntungkan mereka seperti dengan memberikan perpanjangan diskon hanya untuk mereka yang anda anggap sudah menjadi pelanggan anda.

Rancanglah sebuah program penghargaan bagi pelanggan. Kita semua sudah kenl dengan yang namanya program penghargaan untuk pelanggan setia dimana sudah banyak bisnis besar yang menyelenggarakanya. Tidak ada alasan untuk bisnis yang masih kecil tidak dapat menyelenggarakan atau menciptakan sebuah program penghargaan terhadap pelanggan setia anda. Bisa saja sangat sederhana hanya dengan sebuah diskon untuk pelanggan yang berulang tahun pada tanggal yang ditentukan,atau memberikan ?bebas harga untuk pembelian apa saja? untuk pelanggan yang sudah memiliki poin tertinggi dalam pembelian di perusahaan atau untuk bisnis anda.

Dari survey menyatakan bahwa program penghargaan terhadap pelanggan ini dapat meningkatkan penjualan dan menciptakan kesetiaan pelanggan yang makin setia terhadap anda. Memperhatikan pelanggan termasuk cara meningkatkan penjualan online juga.
Share on Google Plus

About Cabdin

Cabang Dinas Pendidikan Kec. Palengaan - Jalan Raya Palengaan Km 10 Kode Pos 69362 Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan - Madura - Propinsi Jawa Timur
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar