cabang dinas pendidikan palengaan

Disdik Pamekasan Berkomitmen Untuk Kualitas Pendidikan

Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu upaya konkret yang dicetuskan Disdik Pamekasan adalah masterplan pendidikan. Dokumen tersebut menjadi landasan pengembangan pendidikan.

Berbagai upaya nyata dilakukan untuk mewujudkan komitmen tersebut mengingat bahwa pendidikan merupakan identitas Kota Gerbang Salam. Untuk itu peningkatan dan pengembangan kualitas pendidikan akan terus dilakukan. 

Disdik Pamekasan Berkomitmen Untuk Kualitas Pendidikan
 Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan Drs. Mochammad Tarsun, M.Si

Drs. Mochammad Tarsun, M.Si sebagai Kepala Dinas Pendidikan Baru Kabupaten Pamekasan seperti yang dikutip dari radarmadura.jawapos.com mengatakan ”Kami berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Pamekasan.”

Tarsun menyampaikan, pendidikan adalah fondasi awal bagi perkembangan suatu daerah. Jika masyarakat Pamekasan memiliki pendidikan yang memadai, kesejahteraan warga juga akan meningkat.

Dengan demikian, Disdik terus menggencarkan pendidikan bagi masyarakat. Baik melalui pendidikan formal maupun pendidikan nonformal seperti melalui pendidikan luar sekolah. Tujuannya, agar masyakat dapat secara maksimal mengenyam pendidikan.

Untuk menjamin mutu pendidikan, upaya lain yang juga dilakukan pemerintah adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar. Sebab, tenaga pengajar menentukan kualitas hasil yang diajari.

Jika siswa dipegang tenaga pendidik yang berkualitas, diyakini hasilnya bakal maksimal. Dengan demikian, kualitas SDM tenaga pengajar juga menjadi fokus peningkatan yang dilakukan pemerintah.

Kemudian, kedisiplinan guru juga menjadi program yang digalakkan. Semua guru wajib disiplin. Baik dalam bersikap maupun masuk kantor. Tujuannya, agar kedisiplinan itu dapat ditularkan kepada siswa dan siswi.

Komitmen Disdik Pamekasan, kualitas pendidikan di Pamekasan harus tumbuh dan berkembang. Mohon bantuan dari seluruh elemen dalam rangka mewujudkan komitmen.
Share on Google Plus

About Si Kacok

Cabang Dinas Pendidikan Kec. Palengaan - Jalan Raya Palengaan Km 10 Kode Pos 69362 Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan - Madura - Propinsi Jawa Timur
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar