cabang dinas pendidikan palengaan

Fenomena Siswa SD Naik Motor Sendiri Ke Sekolah

Ada fenomena di SDN 1 Bendoroto, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur yang mungkin luput dari perhatian semua pihak yaitu banyak siswa di sekolah ini menggunakan motor sendiri untuk pergi ke sekolah.

Karena alasan orang tua sibuk dan jarak rumah dengan sekolah yang jauh, ditambah dengan lokasi di daerah pegunungan, para siswa di sekolah dasar ini terpaksa membahayakan diri sendiri dengan naik motor sendiri ke sekolah. Hal penting yang patut diperhatikan juga jika anak SD naik motor sendiri ke sekolah adalah rawan tindak kejahatan selain melanggar aturan berlalu-lintas karena bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Kepala sekolah dan guru SDN 1 Bendoroto, Munjungan mengaku kesulitan mengatasi permasalahan ini karena memang sangat dilematis. Pengakuan salah seorang siswa yang duduk di kelas 6, mengatakan sudah naik motor sendiri sejak kelas 4 (berarti sudah 2 tahun).

Fenomena siswa SDN 1 Bendoroto, Munjungan, Trenggalek yang banyak naik motor sendiri ke sekolah terekspos saat musibah banjir bandang yang merobohkan sebagian gedung SDN 1 Bendoroto pada Minggu 10 Juli 2016 dan menjadi sorotan media, juga fenomena ini.

Share on Google Plus

About Cabdin

Cabang Dinas Pendidikan Kec. Palengaan - Jalan Raya Palengaan Km 10 Kode Pos 69362 Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan - Madura - Propinsi Jawa Timur
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar