cabang dinas pendidikan palengaan

Mendikbud Baru Muhadjir Siap Menjalankan Kebijakan Pendidikan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi yang menggantikan Anis Baswedan siap menjalankan kebijakan pendidikan di Indonesia sesuai arahan Presiden Jokowi yaitu pemerataan dan ketenagakerjaan.

Mendikbud Baru Muhadjir Siap Menjalankan Kebijakan Pendidikan

Presiden meminta agar distribusi Kartu Indonesia Pintar bisa benar-benar merata dan tepat sasaran karena dianggap selama ini penyerapan alokasi Kartu Indonesia Pintar belum berjalan maksimal. Juga masalah ketenagakerjaan, Mendikbud diminta mempertajam program pendidikan vokasi atau kejuruan dengan pengadaan pendidikan kejuruan yang lebih menyasar kebutuhan pasar.
Mendikbud baru Muhadjir Effendi mantan Rektor Universitas Muhammadiyah, Malang berinisiatif menjalin kerja sama dengan negara-negara lain terkait dengan program pendidikan kejuruan. Hal itu bisa dimulai dari mengundang tenaga pendidik ataupun tenaga pelatih. Dengan demikian, kualitas lulusan sekolah di Indonesia akan semakin siap menghadapi tantangan global.

Anies Baswedan berpesan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang menggantikannya dapat melanjutkan program yang telah dibangun yaitu Hari Pertama Sekolah (HPS) dimana, orang tua diwajibkan mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama serta penggunaan baju adat atau baju daerah setiap hari selasa di minggu pertama dan ketiga setiap bulannya untuk mendorong pembudayaan baju daerah sebagai baju yang dikenakan sehari-hari.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi memastikan akan melanjutkan apa yang sudah berjalan selama masa kepemimpinan Anies Baswedan karena belum mengemukakan gagasan-gagasan atau terobosannya dalam bidang pendidikan. 

"Saya akan meneruskan apa yang sudah berjalan, sehingga apa yang sudah jalan akan kita teruskan. Saya akan membantu presiden, saya akan berusaha untuk menggunakan seluruh kemampuan profesionalitas saya untuk membantu Pak Presiden di sektor pendidikan," ujar Muhadjir di Istana Negara, Jakarta.

Share on Google Plus

About Cabdin

Cabang Dinas Pendidikan Kec. Palengaan - Jalan Raya Palengaan Km 10 Kode Pos 69362 Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan - Madura - Propinsi Jawa Timur
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar