cabang dinas pendidikan palengaan

Pamekasan Kekurangan Guru Agama

Saat ini Kabupaten Pamekasan masih kekurangan guru Agama Islam untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) padahal Pamekasan mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Pendidikan pada tahun 2009.

Pamekasan Kekurangan Guru Agama
Prama Djaya selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan

Selain guru Agama, kekurangan juga terjadi untuk guru umum. Prama Djaya selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, mengakui bahwa banyak Kepala Sekolah Dasar mengeluh karena tidak ada guru agama Islam.

Dengan demikian banyak sekolah yang mengajar mata pelajaran agama bukan yang guru bidang studi agama Islam. Kekurangan guru ini, sementara waktu masih diisi oleh guru yang berstatus tenaga honorer.

"Selain guru agama, guru mata pelajaran lainnya juga kurang," kata Prama Djaya.

Menurut Prama jumlah kekurangan guru agama mencapai 100 orang. Demikian juga dengan jumlah guru mata pelajaran lainnya, masih kekurangan 100 guru. 

Namun jumlah guru honorer jumlahnya di Pamekasan cukup banyak. Baik guru honorer yang mengabdi di sekolah binaan Dinas Pendidikan maupun guru di bawah binaan yayasan swasta sehingga kekurangan diisi oleh guru yang berstatus tenaga honorer. 

"Mohon maaf kepada para Kasek jika Dinas Pendidikan tidak bisa memenuhi kekurangan guru karena bukan kewenangan kami untuk memenuhinya," ungkap Prama Djaya.


Share on Google Plus

About Cabdin

Cabang Dinas Pendidikan Kec. Palengaan - Jalan Raya Palengaan Km 10 Kode Pos 69362 Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan - Madura - Propinsi Jawa Timur
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar