cabang dinas pendidikan palengaan

Pengisian Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP)

Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) merupakan aplikasi untuk untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah oleh satuan pendidikan di Indonesia berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Aplikasi PMP berisi kuisioner yang harus diisi oleh setiap kepala sekolah, guru (sebagian), peserta didik (sebagian), pengawas sekolah dan komite sekolah.

Aplikasi PMP 1.3 harus diinstal pada komputer yang terpasang aplikasi dapodik 2016 terbaru mengingat data PTK dan Peserta didik diambil dari Dapodik.

Bagaimana Cara Pengisian Aplikasi PMP 1.3 Oleh Pengguna?

Tugas operator adalah menginput kuesioner yang ada berdasarkan masing-masing pengguna. Bagaimana cara menukar pengguna?

Pengisian pengguna Aplikasi PMP
Cara pengisian aplikasi PMP oleh kepala sekolah.

Untuk Kepala Sekolah pengisian kuesioner langsung melalui dashboard operator sekolah dan bukan melalui tukar pengguna yang hanya untuk PTK dan PD. Meskipun Kepala Sekolah ada di kolom PTK namun jika dilakukan akan dianggap sebagai hasil kuesioner Guru. Kuesioner Guru Kelas dan Kepala Sekolah berbeda maka tidak digunakan Tukar Pengguna.

Untuk pengisian kuesioner PTK dari menu Tukar Pengguna, pilih PTK atau Peserta didik kemudian klik tukar.

Catatan: 
  1. Jika Operator sekolah merangkap Guru Kelas maka dalam mengisi kuesioner, harus melalui tukar pengguna akun sebagai PTK meskipun setelah login dapodik terbaca sebagai nama operator.
  2. Akun aplikasi PMP (dashboard operator) hanya digunakan untuk mengisi kuesioner Kepala Sekolah dan tidak perlu menggunakan tukar pengguna.
Setelah menyelesaikan semua kuesioner yang ada, silahkan verifikasi dan kirim data yang membutuhkan koneksi internet. Jika data belum lengkap akan muncul pemberitahuan:
Anda belum dapat mengirimkan data karena belum menjawab semua Kuesioner yang tersedia. Mohon Lengkapi jawaban Kuesioner tersebut
Jika ingin menambah pengawas dan komite sekolah, pilih dari menu Manajemen Pengguna kemudian pilih tambah. Isikan data yang sesuai.

Selamat Bekerja. 


Cara Pengisian Aplikasi PMP - Cabang Dinas Pendidikan Palengaan

Share on Google Plus

About Cabdin

Cabang Dinas Pendidikan Kec. Palengaan - Jalan Raya Palengaan Km 10 Kode Pos 69362 Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan - Madura - Propinsi Jawa Timur
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar